SKETSA CINTA7






BUNGA BUKAN UNTUK CINTA
oleh: Oesman Ratmadja


Maryam yang kata siapa pun seksi dan cantik, sering bilang ia sangat menyukai kembang. Andi yang naksir berat, tentu saja yakin, cintanya akan diterima bila sanggup membawa seikat mawar merah. Bejopun berpikir hal yang sama. Ia pasti bisa memikat Maryam dengan hanya memberinya setangkai bunga.
Di saat bersamaan ia pun datang, membawa setangkai bunga. Begitu pun Andi.
Maryam menerima bunga dari Andi. Tapi tak menolak bunga yang dipersembahkan Bejo kepadanya.
“ Kalian baik sekali,” kata Maryam, sambil mengurai senyum indahnya.
Andi yang kesal sama Bejo karena mencoba menyainginya, langsung menyarangkan rayuan mautnya
“ Kamu tahu nggak Mar,,,kenapa mawar merahku lebih bagus. Karena cintaku padamu sangat tulus”
Bejo yang tak ingin pujaan hatinya jatuh ke pelukan Andi, tak mau kalah dan pantang menyerah.
“ Harga bungaku memang murah, Mar. Tapi cintaku padamu, selain lebih tulus juga sangat natural. Tanpa dusta dan tanpa niat menganiaya karena aku tidak suka berkelahi seperti Andi “
Maryam tercengang. Ia bingung, karena tak menyangka dapat dua bunga tapi harus menghadapi dua cinta.Pilih yang mana, ya? Tapi, akhirnya Maryam tak perlu terus bimbang atau bingung. Dia malah super tenang. Soalnya tak lama muncul Bimo. Bimo memang datang tanpa pasang iklan, tanpa pemberitahuan dan tanpa bawa kembang. Tapi, kemunculannya menyejukkan dan menggembirakan hati Maryam.
Sebab, setelah minta maaf karena tak bisa sempat beli kembang, Bimo lantas menyerahkan BPKB, STNK dan kunci mobil mewah.
“ Maryam sayang…aku tahu kamu suka bunga Hanya, aku yang cinta berat, seberat-beratnya sama kamu, cuma bisa memberi sedan mewah seharga dua milyar rupiah. Aku tak banyak meminta, say. Hanya kepingin menikah dengan kamu. Bersediakah kamu jadi isteriku ?”
Maryam tak hanya semakin tersenopa, eh, terpesona. Tapi, juga langsung menjawab dengan sangat pasti tanpa campuran rasa bimbang dan nggak dioplos sama ragu. Sebab, sedan mewah, sangat beda, baik dari nama, bentuk , maupun harga jika dibandingkan dengan bunga seindah apapun
“ Oh Bimo…aku memang suka bunga. Tapi apalah arti segerobak bunga, bila esok atau lusa langsung layu. Mengingat yang kamu persembahkan padaku jauh lebih berharga, semisal besok pagi kamu mengajakku ke KUA, aku hanya bisa jawab dengan satu kata :
“ Aku sungguh sangat siap Oke “
Melihat kelakuan Maryam Andi dan Bejo hanya bisa saling bertatapan.
Keduanya merasa sama-sama bego. Sebab, baru sadar, di zaman nama eyang Subur bisa mendadak ngetop dan fenomenal, cinta tak bisa ditukar dengan sekuntum atau seikat kembang.
Cinta hanya bisa cepat mengembang, bila dibalur dengan kata yang ujungnya wah, seperti rumah mewah, mobil mewah, hotel mewah dan wah lainnya .
Kalau cuma andalkan bunga atau kembang, pasti cuma malah disambut oleh Maryam dengan hahahahahaha.... kasihan deh lo. (OR)

0 Response to "SKETSA CINTA7"