MENUJU PELABUHAN CINTA 18






Oleh : Oesman Ratmadja.


      JAPRA meninggalkan rumah Komeng dengan hati berkembang kembang. Mau dibaca berbunga bunga nggak apa apa kok. Sumpah, nggak ada yang larang dan gak bakal dituntu apalagi dilaporin ke pemilik toko bangunan. Buktinya, wajahnya begitu ceria dan meski membatalkan niatnya minta duit buat beli bensin ke Komeng, optimisme yang kembali melekat di dirinya, membuat Japra tak kepingin membuang waktu begitu saja. Mesti ada rasa was-was karena sudah dua kali tertimpa naas, motor yang dibawanya diarahkan ke rumah Nurlela. Japra yakin, kali ini, meski masih tetap diiringi rasa was was tapi misinya tak akan tewas dengan begitu saja.

     " Apapun yang terjadi, gue harus berhasil melakanakan misi. Kalo gagal..... wow.. nggak enak banget bro jadi pengangguran," Kata Japra

     Dia ngomong bukan sama motor yang dipacunya dengan cukup kencang. Tapi pada dirinya sendiri, lantaran sadar kalo ngajak ngomong motor paling paling tuh benda yang bisa mabur kencang cuma membisu sembari mengeluarkan suaranya yang bising.

    Japra merasa lega banget. Sebab, pas berentiin motornya di sebuah rumah yang cukup asri, dia melihat sosok cewek yang sangat dia kenal sedang menyapu halaman rumah. Setelah menepikan motor , Japra turun dengan tenang di wajah tapi deg degan di hati, menarik nafas. Sejenak kemudian ia melangkah dan di depan pintu pagar Japra mengucap salam dengan suara yang dienak enakan.

    Nurlela memang mendengar suara orang memberi salam. Spontan dia menjawab. Tapi begitu menoleh ke arah suara, Nurlela menggerutu.

    " Astaghfirullah hal adziim.... Ngapain lagi tuh si Japra datang ke sini "

   Meski begitu, Nurlela tetap beranjak ke pintu pagar. Cuma, Nurlela malas membuka pintu pagar. Melihat sikap Nurlela yang dari mimik wajah cantiknya menyemburatkan rasa nggak suka atas kedatangannya, membuat Japra makin was was. Tapi, lantaran Japra membawa rasa optimismenya yang tinggi dan ingat akan hadiah yang bakal didapat, dia segera menyapa Nurlela.

   " Hai Nur... Tampilan lo makin cakep aje," sapa Japra
   " Lo nggak usah basa basi, deh. Kan dari dulu juga gue udeh begini," sahut Nurlela yang sengaja membalas sapaan Japra dengan nada sengak. Membuat Japra mulai blingsatan lantaran makin tau kalo Nur memang kagak suka atas kedatangannya
   " Sekarang, lebih baik cepet lo bilang mau ngapain lagi dateng nemuin gue," sodok Nurlela.
   " Kalo cuman buat bilang soal mas Rebo, lebih baik sekarang juga lo cepet cepet tinggalin rumah gue. Tapi, kalo memang ada perlu yang laen, gue siap bukain pintu pager dan kita bisa ngobrol di dalem rumah. Kebetulan, babe gue ada di rumah dan kepingin banget ketemu sama lo lantaran dia kepingin tau ape motif lo kok berani beraninya ngedeketin dan ngebujuk gue supaye mau jadi bininye mas Rebo"
    Kepingin banget Japra tampil lebih tenang, lantaran Nurlela bersedia ngajak masuk ke rumahnya. Tapi, info soal babenya yang nyari nyari dirinye dan kepingin tau alasan Japra yang mau ngejodohin Nurlela sama Mas Rebo, langsung bikin hati Japra jadi ciut.
    " Kenape lo malah bengong? Kalo lo punya alasan yang kuat, nggak perlu takut ngadepin babe gue. Ayoo cepet masuk," samber Nurlela sembari ngebuka slot pintu pagar.
    Meski pintu pagar sudah ngejeblak dan saat itu Japra bisa langsung melangkah dan masuk ke dalam rumah untuk ngobrol, Japra yang optimisme dicampur rasa was-was, malah makin nggak bisa tenang.

    " Kayaknye... Kayaknye gue lebih baik pulang aje, yee Nur. Nanti, kalo babe lo nggak ada di rumah gue balik lagi. Oke ?" Kata Japra, yang langsung berbalik dan buru buru menghampiri motornya lantaran yang diinginkan Japra cuma mau buru buru menghilang dari hadapan Nurlela.
Kalo kagak cepet cepet minggat dari hadapan si gadis cakep, Japra malah kuatir babenye Nurlela ke luar rumah dan dengan semangat mendatanginya.

     Melihat kelakuan Japra yang tadi datang dan bilang mau ketemu tapi sekarang malah buru buru kepingin minggat, membuat Nurlela gak kepingin menghalanginya. Meski sempat heran, Nurlela gak berusaha mengingatkan untuk mencegah agar Japra tidak bergegas pergi.Setelah puas melihat Japra pergi sampai sosoknya lenyap, Nurlela dengan tenang kembali merapatkan pintu pagar halaman rumahnya dan menyelotnya dengan rapi.

    "Sebenernye sih gue kasian sama lo, Japra. Gimane juga lo tetap teman gue. Cuma kelakuan lo yang nyebelin, mau gak mau bikin gue mesti bersikap teges. Kalo kagak? Malah bakal ngerepotin," batin Nurlela yang menahan dongkol tapi langkahnya tenang saat masuk ke dalam rumahnya




Bersambung......

   

   



        

0 Response to "MENUJU PELABUHAN CINTA 18"