KEPINGIN JADI GUBERNUR DKI JAKARTA

PADAHAL masa jabatan Basuki Cahaya Purnama yang ngetop dikicauin dengan nama Ahok masih lama. Kalo sekarang masih 2016, artinya, baru tahun 2017 jabatan Gubernur yang diamanahin ke Ahok baru  berakhir..Jadi rentang waktunya masih setahun ke depan. Kalau pun KPU gelar pilgub DKI Jakarta, nggak mungkin diundur ke tahun 2016. Tapi mersti digelar tahun 2017.
Tapi kok dah banyak ya...yang tanpa ragu apalagi malu mulai bekicau sembari promosiin diri sebagai sosok calon pemimpin yang mumpuni, yang seolah olah mampu membangun Jakarta dan kemampuannya melebihi Basuki Cahaya Purnama. Malah sama sekali gak ragu membuat statemen kalo dirinya adalah calon pemimpin yang memang mampu melaksanakan amanah.
Lhooo memangnya salah kalo masih hari gini ada yang sudah siap merebut jabatan Gubernur DKI Jakarta dari Ahok ? Eeee busyeet deeeh, sama sekali kagak salah bro. Malah gak ada yang berani bilang sebagai tindakan yang melanggar undang undang. Apalagi setiap orang berhak tampil sebagai peserta Pilkada. Baik buat merebut posisi Bupati atawa Walikota maupun Gubernur.
Cuma ada yang layak dipertanyakan kepada siapapun yang ingin jadi pemimpin. Yaitu, jika kelak benar benar terpilih dan dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, sanggupkah melaksanakan amanah dengan benar?
" Kalo gue sanggup mah, pasti dah ikutan bekoar koar dan dah undang wartawan supaya masyaakat tau si Mat Koplak siap jadi gubernur, gantiin Ahok" kata Mat Koplak yang spontan bekicau lantaran gak ngerti kenapa bermunculan tokoh tokoh yang sesumbar kepingin jadi Gubernur DKI Jakarta, padahal yang bersangkutan pernah megang jabatan penting, tapi gak punya catatan penting lantaran sama sekali gak punya prestasi.
Padahal, jabatan yang pernah diembannya lebih tinggi dari Gubernur.
" Waktu jadi Menteri aja malah ngejauhin prestasi, eeeh... sekarang malah kepincut ngerebutin kursi Gubernur," tambah Mat Koplak, yang herannya kagak bakalan habis karena yang dilihatnya adalah keanehan.
Aneh, lantaran kok ada yaa sosok gak punya prestasi sebagai pemimpin, setelah gak menjabat malah kepingin ngerebut jabatan Gubernur, meski sadar jabatan yang tahun depan bakal diburunya lebih rendah dibandingkan dengan posisi yang pernah didudukinya.
"Eeee Mat Koplak. ngapain lo pake pusing sih. Biarin aje tuh oran orang pade mimpi. Yang penting, kite liat nanti, siape yang bakal dipilih ? " Sahut Dul Blekok. sembari pelarak pelirik lantaran kuatir ada debt colector nyatronin buat ngambil motor kreditannya yang dah tiga bulan beturut turut belum bayar cicilan
" Tapi Dul." sergah Mat Koplak
"Kali ini, gue jadi ikutan pusing. Lo tau kenapa gue jadi pusing?" Tanya Mat Koplak yang tanpa menunggu jawaban Dul Blekok, segera menjelaskan
Kata Mat Koplak, die kagak yakin ada yang mampu ngegantiin kepemimpinn Ahok.
" Kalo dilihat dari sisi pendidikannya sih, gue akuin, mereka hebat hebat. Terlebih, ada yang pernah jadi pejabat tinggi. Cuma, kredibilitas kejujuran, keikhlasan dan kesanggupannya melaksanakan amanah dengan benar, gue sama sekali gak yakin, Dul "
Dul Klepek kontan tercengang. Bukan lantaran mendengar kalimat Mat Koplak yang begitu tegas dan jelas blak blakan. Juga bukan merasa kagum dengan Mat Koplak yang cukup hebat dalam berbicara. Dul Klepek, tercengang lantaran gak menyangka, kalo tiba tiba aja dua orang debt colector sudah berada di hadapannya dan langsung meminta kunci dan stnk motor yang dah setahun belakangan dipakaie nya ngojek.
" Nii semua gara gara elu Mat. Kalo lo kagak ngomongin soal cagub..gak bakalan motor gue diambil sama debt colector," kate Dul Klepek yang cuma bisa ngegerutu lantaran sejak motornya dibeslah, bukan kagak bisa ngojek lagi. Tapi juga gak bakalan bisa bayar utang di warteg, entah dalam waktu berapa lama.

 . 

0 Response to "KEPINGIN JADI GUBERNUR DKI JAKARTA"