TAK IKUTAN LEBARAN

MENDENGAR kabar dari stafnya yang mengatakan bahwa MEHONG tak ikut Lebaran, Pak RT yang memiliki kepekaan sosial cukup tinggi, tak hanya kaget. Tapi juga sangat terpukul karena tak mengira jika ada warganya yang di saat warga lain sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Lebaran, eeeh, Mehong malah mengatakan tak akan ikut berlebaran
Dengan wajah  sedih, beliau pun langsung telpon Bendahara RT dan meminta agar segera datang ke rumahnya. Pas sampai di rumahnya, beliau segera mengintruksikan agar sang bendahara segera mengambil uang kas RT untuk diserahkan kepada MEHONG agar yang bersangkutan bisa membeli pakaian baru dan membeli bahan makanan untuk berlebaran.
Sang bendahara RT segera melaksanakan intruksi Ketua RT, dengan bergegas mengambil uang kas dan berangkat ke rumah MEHONG. Tak lama, dia sudah kembali dan sesampai di rumah Ketua RT, dia langsung melaporkan tugas yang baru saja dilaksanakan.
Katanya, meski dipaksa MEHONG memang memutuskan tak ikut LEBARAN. Bukan tak punya baju baru apalagi bahan makanan, sebab, untuk dua hal tersebut dia sudah membelikan bahan makanan dengan porsi cukup untuk anak isterinya yang malah siap berlebaran
" Jika demikian adanya, mengapa dia tak kepingin ikutan berlebaran?" Tanya Pak RT.
"Sebab," jelas bendahara RT " Dia hanya mampu mendorong isteri dan dua anaknya yang berusia 8 dan 10 tahun untuk berpuasa, sedangkan dirinya sendiri sejak awal Ramadhan malah tidak berpuasa."
Mendengar penjelasan tersebut, PAK RT cuma bergumam
" Ternyata, masih ada wargaku yang jujur dan konsisten "



http://bit.ly/28MRB0q

0 Response to "TAK IKUTAN LEBARAN"