KISAH DUNIA SMP

oleh : Oesman Ratmadja


JIKA dunia SMP sudah bisa bercerita dan kisahnya menghebohkan, bukan berarti anak anak SMP ingin bikin kejutan. Tapi justeru baru saja mempersembahkan kemampuan tingkat tinggi dalam hal yang paling membuat siapa saja pasti dan bisa langsung terkejut.

Pasalnya, baru kali ini kehebohan video jadi layak diperbincangkan.  Bukan lantaran jenis videonya berembel embel kata mesum. Sebab, hal serupa sudah terjadi berulang kali dan tidak membuat jantung berdegup Sebab, kebanyakan dilakukan oleh orang orang yang sudah tidak lagi di dunia SMP. Dan, orang orang dewasa yang sengaja atau tidak sengaja atau malah ditandai dengan unsur kesengajaan, malah tak rela jika pembuatannya diketahui oleh orang lain. Apalagi ditonton banyak orang dan bebas direkam.

Apakah kenyataan ini sebagai tanda kemajuan pola pikir anak SMP yang justeru jauh lebih dewasa dari mereka yang sudah jelas dewasa?

Ditanya hal ini, Mat Kupluk malah bengong. Bukan tak bisa atau kepingin bisa menjawab. Hanya, Mat Kupluk lebih asyik dengan ketersimaan yang belum juga lenyap dari dirinya. Bagaimana mungkin ketersimaannya bisa lenyap, jika ingin dilenyapkan malah tak lenyap dan ketika mersa kesulitan melenyapkan ketersimaannya, Mat Kupluk semakin terkesima.

Mat Kupluk sama sekali tak menyangka jika dunia SMP di saat ini, sudah sedemikian melesat dalam membangun kemajuan. Sulit dibayangkan, kehebatan dunia SMP yang sedemikian canggih dalam membuat kejutan, padahal aspek yang dipilih bukan hal baru. Tapi, keberanian dan semangat dunia SMP sungguh sangat baru. Entah bagaimana cara mereka memperbaharui, sehingga Mat Kupluk masih saja terkesima dan dia tak bisa menjawab pertanyaan, mengapa dunia SMP sudah sangat mampu memfenomenakan kehebohan



  

0 Response to "KISAH DUNIA SMP"