MENUJU PELABUHAN CINTA (5)


Oleh : Oesman Ratmadja

                                                                           LIMA


             “ Nah, apa hubungannya antara tugas yang diamanahkan ke elu dengan Nurlela dan juga gue?”  Tanya Komeng, yang malah jadi kaget, karena ujung-ujungnya Japra malah berkata seperti itu.
             Kagetnya, bukan karena Japra berani bertanya tanpa merasa riskan. Tapi, karena Japra menjelaskan tentang amanah khusus yang diberikan kepadanya.
             “Yaaa, elu, Meng. Gue tuh, mangkenye nanya, lantaran gue tuh butuh kepastian. Nah, kalo lu emang yakin kagak ada hubungan sama si Nurlela, gue tuh jadi enak, tenang dan leluasa melaksanakan amanah “
            “ Gue jadi semakin nggak ngerti apa sebenarnya mau, lu, Pra ?”
           “ Gini, Meng. Lu denger bae-bae, yee?” Kata Jap ra, yang lantas ngajak Komeng masuk ke dalam rumah Komeng sendiri, dan Japra yang jadi seperti tuan rumah, mempersilahkan Komeng duduk di kursi.
            Setelah mereka duduk , baru Japra menjelaskan.
            “Gue tuh, disuruh jadi mak comblang sama Mas Rebo. Soalnya, mas Rebo naksir berat sama si Nurlela. Mas Rebo bilang, kalo gue berhasil nyomblangin, gue mau dikasih motor baru “
            “Oooh, lu tuh diamanahin buat nyomblangin, supaye Nurlela mau jadi bininye mas Rebo. Hahahaha…Japra Japra… mas Rebo, kan sudah punya isteri. Mana mungkin Nurlela mau sama lelaki yang sudah punya isteri? Lagian, lu tau ape nggak, sih? Si Nurlela tuh, anti banget sama yang namanye poligami, Pra “
            “Itu urusan nyang kedue, Meng. Nyang utama, kan, mas Rebo janji. Kalo si Nurlela mau nikah sama die, mas Rebo selain siap juge rela nyerein isterinye dan ninggalin anaknye. Die cuman mau punya satu bini, si Nurlela doang. Nah, kalo gitu, namanye bukan poligami, kan ?”
           “Japra…Japra…terserah apa kata lu aje, deh. Cuma, lu jangan nyesel kalo malahan gagal ?” Komeng terpaksa mengingatkan Japra, yang stil yakin dan makin semangat setelah tahu Komeng tidak mempersoalkan.
           “Kalo gue, tuh, malah yakin berhasil, Meng. Sebab, sebelon gue ngelaksanain tugas, gue mau ke mbah Jombrang Jambreng dulu “
           “Mbah Jombrang Jambreng?”
           “Meng..gue kasih tau ke elu, ye. Mbah Jombrang Jambreng, tuh, dukun pelet yang saktinye kagak ketulungan, Meng. Cuman, die kagak pernah masang iklan kayak dukun laen. Bener-bener kagak kepingin top, kagak kepingin kaye raye. Soalnye, die ngeri, kesaktiannye disalah gunain sama pengumbar nafsu. Jadi, disuruh promosi di media cetak ples media online, die malah ngambek “
            “Pra, maksudnye, lu mau bilang sebelon nyombla ngin, lu mau ke mbah Jombrang Jambreng supaye ngedukunin si Nurlela pake ilmu peletnye yang lu bilang sakti, kan?”
            “Bener ape nyang lu bilang, Meng,” spontan Jap ra berdiri. Lalu, dengan gaya menerang-jelaskan inti dari tujuan yang ingin dicapai.
            “Maksud gue emang kayak gitu, Nah, lu kan udeh bilang kagak ada hubungan ape-ape ama si Nurlela. Jadi, tolong doain supaye gue sukses ngelaksanain amanah mas Rebo, nyang udeh ngangkat gue jadi comblangnye. Oke?”
            Sebenarnya, Komeng kepingin ketawa, karena Japra, dengan stil yakin dan gayanya yang blak-blakan, memperlihatkan kalo dia memang sangat terbuka tapi norak. Kagak mikir, ka lo Komeng yang tentu saja jadi tahu mission of com blangnya, bisa bergegas mengantisipasi, mengatur strategi dan lantas melakukan eksiyen untuk merebut hati Nurlela yang penuh aroma cinta.
             Kalo Komeng yang duluan sukses, tentu saja Jap ra cuma bisa langsung gigit jari. Itu kalo nggak berlanjut ke frustrasi. Kalau akibatnya membuat Japra frustrasi, dia pasti tidak sekedar gigit jari. Boleh jadi, malah berusaha untuk menggigit hidungnya sendiri. Berhasil atau tidak Japra menggigit hidungnya sendiri, tentu saja bukan jadi urusan Komeng.



Bersambung…….


http://bit.ly/28WyL2a

0 Response to "MENUJU PELABUHAN CINTA (5)"