ANAK DAN BAPAK SATU PIKIRAN


AYAH SAYANG ANAK
        Di hadapan tetangganya yang bertanya soal kasus putranya yang baru saja ditangkap oleh penegak hukum karena diduga kuat melakukan korupsi, sang ayah spontan menjawab dengan emosi yang meluap luap. Karena tetangganya menyimpulkan dia malu menanggung aib, ayah sang anak menegaskan
          “ Saya marah bukan untuk membela diri atau malu menanggung aib, karena masyarakat di seluruh Indonesia tahu kalau anak saya ditangkap oleh penegak hukum karena melakukan kejahatan tindak pidana korupsi, " ujarnya
Jadi, bapak kesal dan marah karena menganggap perbuatan putra bapak  telah mencoreng nama baik keluarga," tanya sang tetangga dekat, yang tanpa kikuk, menyimpulkan jawaban sang ayah yang anaknya ditangkap karena telah melakukan tindak pidana korupsi
"SOK tau, kau. Aku kesal dan marah sama anakku, karena selama ini dia tak pernah bilang kalau uangnya hasil korupsi. Kalau saja dia bilang....” kata sang bapak, yang terpaksa stop omongan lantaran tetangganya memotong
Kalau anak bapak bilang, apakah bapak tidak ingin menerima dan menikmati uang haram yang diberikan oleh anak bapak?”
Yang mau kubilang bukan begitu. Sebab, kalau aku tahu sejak awal, aku sendiri yang akan membawa minggat semua uang hasil korupsi anakku ke Singapura”

Sang Tetangga cuma bisa ternganga. Tak mengira jika orangtuanya diam diam telah membangun jiwa anaknya menjadi seorang koruptor

0 Response to "ANAK DAN BAPAK SATU PIKIRAN"