EKSISTENSI CABE RAWIT







              Meski fotonya bukan sebuah atau satu truk cabe rawit, kayaknya nggak masalah deh. Lagian buat apa dimasalahkan. Toh, ada masa masa salah yang tak perlu disalahkan dan juga ada masa masa tidak salah yang tidak mau menyalahkan apalagi saling menyalahkan.
              Lantas, salahkah jika harga cabe rawit membumbung setinggi langit ?
              Menurut isteri saya, cabe rawit tak pernah punya kesalahan apapun. Dia ditanam dan tumbuh lalu mau dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh tengkulak dengan caranya yang dapat membuat harga melambung tinggi, si cabe rawit tetap saja pedas. Mau dimanfaatkan dengan sesadar sadarnya agar cabe rawit bermanfaat baik untuk pedagang atau pembeli, pedesnya juga nggak bakalan berkurang.
             Akhirnya, isteri saya bilang, " Bukankah tanpa rawit kita tetap bisa makan dengan nikmat dan tanpa rasa pedas kita terhindar dari sakit perut?"
             Saya hanya menyahut dengan senyuman.
             Artinya, provokasi positif dari isteri saya soal cabe rawit, benar benar membuat saya bebas dari rasa pedas dan tak perlu pergi ke pasar.  
            Toh tanpa cebe rawit kita tetap sehat dan bahagia.
            LAWAN HARGA TINGGI DENGAN TIDAK MEMBELI

0 Response to "EKSISTENSI CABE RAWIT"