MENUJU PELABUHAN CINTA 19

 

Sembilan Belas



        JAPRA yang lagi lagi merasa kesel banget sama dirinya lantaran gagal maning-gagal maning untuk memperjuangkan niat mas Rebo, melambatkan laju motornya dan setelah ngontrol kondisi jalanan yang dilalui, minggirin motor dan setelah berhenti di bawah pohon rindang, Japra standarin motor, yang diyakinin bakal dibalikin ke pemiliknya, mas Rebo. Meski begitu, Japra tidak turun tapi tetap duduk di jok motor dan berusaha duduk dengan santai
          "Balikin motor sih gampang, bro," kata Japra, entah bicara sama siapa lantaran nggak ada pejalan kaki yang lewat di dekatnya. Cuma, jangan mengira Japra mau ngajak ngobrol pohon besar yang daun rimbunnya bergerak gerak karena dihembus oleh angin 
              Hembusan angin juga menerpa tubuh Japra, namun semilir angin yang sebenarnya sejuk sama sekali kagak nyejukin hatinya, karena kegagalan yang kembali terulang membuat Japra bingung
Gimana kagak bingung, bro. Soalnya, kalo motor yang kini ada dalam kekuasaannya dibalikin, sama aza bakal ngadepin masa pengangguran lagi. Bukankah tanpa motor kagak mungkin bisa ngojek? 
                 " Kalo motor mas Rebo nggak gue balikin bakalan jadi masalah apa nggak yaa?" batin Japra, yang lantaran bingung mendadak jadi kepingin khilaf.
                    Untung aja Japra yang sempat tergoda untuk melakukan hal yang sebelumnya gak pernah terlintas, masih dikendalikan oleh akal waras. 
                   " Waaah... kalo malah jadi masalah, bukan cuma gue nyang repot. Keluarga gue juga bakalan mokal berat. Timbang akhirnya gue sendiri yang susah, gue balikin aja deh ke mas Rebo. Kalo mas Rebo kecewa lantaran gue gagal jadi tim sukses, masa bodo amat dah "
                Setelah Japra kelar dengan perang batinnya, dengan tidak tenang lantaran kecewa pada kegagalannya, Japra kembali menghidupkan motor dan tanpa semangat baja Japra yang kayaknya mulai sadar bahwa dirinya gak mampu jadi mak comblang asmara, lebih berpikir untuk mengakhiri misinya dan dia rela tak dapat hadiah sepeda motor, meski untuk itu mesti yakin kalo setelah urusan dengan mas Rebo dikelarin, dirinya akan jadi pengacara, pengangguran banyak acara yang bakal menghabiskan waktunya yang banyak, tanpa kans dapat duit.
                      Melihat kemunculan Japra, mas Rebo yang asyik bercengkrama dengan burung murai kesayangannya, malah kelihatan bingung. Dia segera menuju pintu depan dan melihat ke dalam rumah. Setelah yakin tak melihat sosok isterinya, Mas Rebo bergegas menghampiri Japra yang tidak bisa masuk lantaran pagar halaman dalam keadaan terkunci.
                        "Kita ngobrol di luar saja, yaa," kata mas Rebo, yang langsung membuka gembok pagar, dan segera menghampiri Japra, dan sang mak comblang gagal tak sempat mempertanyakan kenapa mesti ngobrol di luar padahal biasanya pasti ngajak ke teras dan menghidangkan kopi. Setelah Mas Rebo menjelaskan, Japra baru paham mengapa mas Rebo tak mengajaknya masuk
                           " Kali ini, kita harus lebih mementingkan keamanan. Sebab, isteri saya tak masuk kerja. Kalau ngobrol di teras rumah, urusan bisa jadi runyam bang,"  
                              " Oooo...jadi begitu kondisinya," kata Japra, sembari turun dari sadel motor 
                            " Bang Japra, kan, tau apa yang bakal terjadi kalo isteri saya tau. Jangan kecewa yaa kalo kali ini kita tidak ngopi bareng"
                            " Soal ngopi, kan bisa kapan dan di mana saja, mas. Kalo soal Nurlela, kan, harus diselesaikan secepatnya. Iya, kan, Mas"
                              " Wow...kayaknya iya deh," 
                               Mas Rebo gak sebatas  mendadak riang. Tapi juga jadi lupa kalo di rumah ada isterinya,  Lupa mendadak pada isterinya, membuat mas Rebo jadi begitu mudah memamerkan ketidak-sabarannya. Kayaknya, kepingin banget  mendapat kabar tentang misi yang diperjuangkan Japra, yang sudah berjanji bakalan mampu merealisasi niatnya menyunting Nurlela. Tanpa buang waktu, Mas Rebo yang sudah tidak sabar, langsung meminta pada Japra untuk melaporkan misi suci yang diamanahkan kepadanya.
                                " Hasil perjuangan bang Japra bakal membuat saya bahagia, kan?" 
                                Japra yang sudah kecewa dengan dirinya, yakin banget kalo mas Rebo bakalan kecewa dengan jawaban yang bakal ia sampaikan kepadanya.



http://bit.ly/28WyL2a
http://bit.ly/28MRB0q


Bersambung....


0 Response to "MENUJU PELABUHAN CINTA 19"