TAK AKAN KULEPASKAN 4



EMPAT



Ditanya bener bener dan sungguh sangat serius sama Juleha, bu Tuminah yang masuk ke markas dengan wajah pucat dan tubuh gemetar, langsung mencet mencet tangan kanan dengan tangan kirinya. Seudehnye, die mencet tangan kiri sama tangan kanannya. Masih penasaran, Bu Tuminah menjawil jawil kedua pipinye.

"Rasanye gue masih idup deh. Jadi, gue yakin, bukan cuma serius. Yang sekarang lagi nunggu lo sambil duduk di atas motornye, emang laki elu, Leha. Aduuuuh... sumpah, gue jadi nggak enak, jadi mokal berat," kata Bu Tuminah nyang langsung duduk lemas di sofa tapi tetap berinisiatif untuk tidak mengembalikan duit Juleha.
Kalau pun nanti ditanya, die sudah mengkonsep jawaban untuk mengatakan, berlagak lupa. Maklum, saat itu ada gempa batiniah, jadi dalam kepanikan, jangan kate duit. Sama anak dan suami aja bisa lupa. Soal lupa sesaat atau selamanya, entu mah soal laen.
Beres Toh.
Nyang panik emang bukan cuma Juleha.
Tapi, yang terpanik di antara yang sedang mendadak bisa panik, siapa lagi kalo bukan Juleha.
Lihat aja, lututnya gemetaran.
Wajahnya pucat pasi.
Jantungnya berdegup cepat. Lebih cepat dari kreativitas koruptor yang akhli memark-up harga dan kelebihan yang diambil dibelikan rumah atau mobil mewah yang kalau ketahuan sama KPK pasti bakal disita, karena rumah dan mobil mewah miliknya dibeli dari uang negara yang dijadikan uang pribadinya.
" Aduuuh..gue mesti gimane,niiih ?" Keluh Juleha yang mendadak jadi kayak sebuah syair lagu yang pernah ngehit setelah dinyanyikan oleh Eddy Silitonga, bingung aku bingung dan pusing aku pusing
"Leha.. Leha... Kite mane tau lo mesti gimane? Nah kite aje nggak tau mesti gimane?" kate bu Sruntul nyang juga ikut bingung meski kebingungannya di bawah kebingungan Juleha.
 "Kok bisa bisanye jadi begini, sih? " keluh ibu yang juga bingung
" Eee dodol bengep, lo jangan kayak perempuan bego, dong. Kalo gue tau bisa begini, hari ini nggak bakalan gue hadir. Bukan  nyari solusi malah makin ngebingungin," sentak rekannya yang sama bingung tapi kesel lantaran rekannya membuat sikon tambah membingungkan
"Aduuuuh... tolongin gue donk... cepet deh salah satu dari lo ke luar. Terus bilang gue nggak ada di sini," kate Juleha sambil berharap ada yang mau dan bisa membantunya ngatasin masalah
"Eh Leha, lu nggak bisa begitu. Soalnye, barusan gue bilang lo ada di dalem dan makanye gue balik lagi lantaran laki lo minta tolong buat menggilin lo," meski masih lemas dan deg degan, bu Tuminah segera menyahut.
"Lantas... lantas... sekarang gue mesti gimane, dooooong?" Juleha makin putus asa.
Dan, Juleha nyaris putus dari kehidupan dunia, karena begitu kelar berucap, seketika iu juga Juleha  mendengar sebuah suara yang terlanjur akrab dengan dirinya.
" Nggak usah gimana gimanalah. Sekarang, kayaknya lebih baik kita pulang ke rumah, deh"
Suara yang kalem, lembut tapi sangat jelas, sungguh sangat mengagetkan Juleha dan rekan rumpinya
Mereka serempak menoleh ke arah suara.
Komeng nyang sudah berdiri di ambang pintu ruang tamu, melihat jelas reaksi dan kekompakan ibu ibu menoleh ke arahnya. Tanpa ragu, Komeng menyapa dengan mengumbar senyum bersahaja
"Apa kabar isteriku dan ibu ibu rumah tangga yang sedang sibuk melaksanakan tugas untuk suami dan anak anak tercinta?" Sapa Komeng.
Duuuuuh, mak.... Jangan kate Juleha, bu Sruntul, Bu Tuminah dan yang lainnya saja sungguh sangat merasa terpukul dengan sapaan lembut tapi terasa sangat menusuk.
Apalagi Juleha. Meski begitu, Juleha berusaha untuk langsung menjelaskan. Cuma, karena gugup, shock dan lain lain, yang terucap dari bibirnya malah aneh
"A...a..iii..uuu..eee....oooo..."
"Lhooo... kenapa gugup sih? Tadi waktu bilang lagi nyiram kembang begitu ceria. Iya kan? Makanya, sekarang, kan lebih baik kita cepet cepet pulang. Oke?" kata Komeng sambil menghampiri isterinya dan tetap menampilkan senyum.
Komeng sama sekali tak mengumbar kesal apalagi emosi, meski sebenarnya dia sedang merasa maraaaaaaaaaaaaaah, banget.
Malah, sebelum memapah isterinya yang kayaknya sangat shock tapi harus ditambahin super berat sehingga menjadi shock super berat, Komeng tetap berusaha menormalisir suasana agar tidak kaku apalagi menjengkelkan
" Ibu ibu.. maaf kalau saya mengganggu kesibukan ibu ibu yang sangat kreatf. Sekarang saya mau ajak pulang isteri saya, karena ada yang perlu kite diskusiin. Cuma, diskusinye di rumah saya dan mohon maaf kalau saya tidak mengundang ibu ibu semua. Mari ibu ibu...permisi"


Bersambung...........




0 Response to "TAK AKAN KULEPASKAN 4"