PANTUN ANTI NARKOBA







Mengapa sinar rembulan begitu teRANG

Sedang lampu listrik seringkali reDUP

Mengapa tak memakai obat terlaRANG

Bukankah narkoba bikin hidup lebih hiDUP



Duh.. nak.. kadang, mentari pun reDUP

Saat gelap, siapapun  rindu teRANG

Bukan narkoba yang bikin hidup lebih hidup

Ekstasy dan morfin pun sangat dilaRANG



Aku memang pernah nikmati rujak juHI

Tapi terlanjur lebih suka rujak seRUT

Mengapa narkoba harus terus kujauHI

Padahal teman berharap aku ikut laRUT



Nak..jika pegal kau boleh diuRUT

Tapi jika cerdas mesti kreaTIF

Tuk obat terlarang tuk guna kau laRUT

Karena remaja lebih hebat jika produkTIF



Ayah… aku dengar saat pembelajaRAN

Aku paham dan ingin melaksanaKAN

Hanya, saat ilmu dan usia berkejaRAN

Manakah yang kupiih dan kuutamaKAN



Nak…tawon memang mendeNGUNG

Tapi suara pesawat jauh lebih biSING

Nak… buat apa kamu harus biNGUNG

Hidup yang indah jangan dibkin puSING



Ayah…namaku bukan Robert bukan PaUL

Meski namuku Komeng, asli anak IndoneSIA

Kata rekanku anak muda harus jadi anak gaUL

Layakkah jika ajakan mereka malah kusia SIA 



Nak…. Iman, memang bisa turun bisa naIK

Saat iman turun jangan merasa terkaPAR

Jika kamu paham arti konkrit  ajakan baIK

Saat ditawari narkoba bergegaslah istighfAR 



Ayah… kalau kesalahan bisa diperbaiKI

Bukankah akan terhapus jika bertoBAT

Kalau aku tolak mereka pasti dengKI

Lagian nggak enak kecewain soBAT



Nak… sobat sekalipun kau patut menoLAK

Kalau obat menyehatan ayah siap beliKAN

Memang di usiamu, hasrat mencoba bergejoLAK

Bedakanlah mana keburukan  mana kebaiKAN



Duhai ayah, manakala diterkam bimBANG

Aku kesulitan memilah dan memiLIH

Padahal mereka mengajakku terBANG

Sulit rasanya menolak jika tak punya daLIH



Di usiamu, memang suka meraba raBA

Keinginan mencoba kerap bergeloRA

Jika kau memilih untuk tidak mencoBA

Di masa depan kau bebas dari sengsaRA

Dengan sayap bisa terbang ke angkaSA
Boleh lihat bulan dan nyapa binTANG
Ayah.. narkoba memang sangat menyikSA
Tuk menjauhinya aku harus berkata lanTANG

Duuh... saatnya rambut panjang tuk dicuKUR
Potongan yang pas bisa bikin kamu genTENG
Kalau kamu benci narkoba ayah sangat bersyuKUR
Karena beban hidup ayah kembali ke level enTENG